Lokomotif KAI

Berikut adalah Gambar Teknis beberapa lokomotif yang beroperasi di Indonesia :

1. BB301

bb301

2. BB303

bb3033. BB300

blue-red-bb300

4. CC201 Merah-Biru

blue-red-cc201

5. CC201 Putih

white-cc201

6. CC203

cc203-rev

7. BB201

bb201

Note : all designed by Redkaholic.

Responses

  1. diorama nya bagus sekali……saya ingin sekali,dan sekarang lgi mencari lokomotif & gerbong model indonesia,di mana saya bisa mendapatkannya…saya ingin sekali mempunyai maket K.A model indonesia…tolong berikan informasinya…….di website ini jual remot nya jg ga,klo jual kira2 harganya brapa…..>>>> heri_camat@yahoo.com

  2. memang pada CC201 ada yang disertai ada pula yang tidak….

    • cc 201 warna merah biru seharusnya kiri dan kanan tibak simetris arah diagonalnya, tapi saling berlawanan

      • Anda benar, karena desain tersebut bukan saya yang membuat. Sebenarnya kemiringan merah-biru bukan sekedar miring namun sejalan dengan kemiringan simbol KAI (45 derajat).

  3. CC203 mulai dikenalkan di era PTKAI sedangkan merah-biru pada masa PJKA…

  4. YANG NO7 BB201 APA NGAK SALAH,BUKANYA CC KAN RODANYA DIAMBIL DARI ABJAD,BB 201 ITUKAN RODANYA 3 BERARTI CCKAN HE..HE..

    • Lokomotif ini berdaya mesin sebesar 1425 HP dengan susunan gandar lokomotif ini adalah (A1A)(A1A). Karena roda tengah hanya difungsikan sebagai pendistribusi tekanan, bukan penggerak utama, maka masih terkategori BB.

  5. saya senang sekali melihat kereta api, dari kecil saya selalu mengamati kereta yang saya tumpangi, pernah ketika saya ke jogja, ternyata diantara loko CC201 berbeda2…
    koq bisa? ada yg punya lmpu bwah, ada yg nggak, trus ada jg yang no. blkgnya R, misalnya CC20176R, apa bedanya??

    thanks……

    • CC201 76 pada mulanya merupakan salah satu Loko Donald Bebek (Kaca depan lebar) namun kemudian dirombak sewaktu PA, sehingga di belakang nomornya ditambahi “R” singkatan dari Retrofit.

  6. mohon petunjuk…
    saya pengen bangun diorama kereta api dari nol.tema pedesaan, kota,pertambangan.berapa budget yg diperlukan guna membangun itu dan cari kereta apinya dimana?tolong dijawab.
    fb: choco27@yahoo.co.id

  7. KIRA 2X KERETA MODEL SEPERTI INI DI JUAL DI WILAYAH TANGERANG NGGAK?

    • pernah ketemu model CC201 dan CC203…

      • klo di stasiun sih pernah ngeliat kan rumah saya dekat sta sudimara,untuk 1 lokomotif cc series harganya berapa?

      • klo yg make mesin berapa

      • 1,2-1,3 jt analog

    • kalau belum punya starter set (Loko+kontroler+rel) dan pengin menjalankan kayaknya mengusahakan starter set dulu (cuman budget kurang), tapi kalau sekedar koleksi harga BB301 dummy (tanpa mesin) 400rb-an…

    • bisa kurang gak?

  8. Tolong berikan juga gambar teknis gerbong yang beroperasi di Indonesia dong..

    • coba search di google, banyak kok…

  9. analog lampu bisa nyala….

  10. Tapi om jual gk yg lok KAI-nya?thnks

  11. om izzul..
    saya mau tugas akhir ni om, tentang inertia saat sepur belok…
    minta bantuannya om…
    kalo om g keberatan, saya dikasih nomer hpnya..

    trims yang banyak omm..

    • 0813 1971 3400…. tugas akhir apa nih sekolah/kuliah? baca aja buku fisika dasar….hehe…

  12. >1,5 juta….

  13. HO itu skala KA Model, HO –> 1:87 artinya model tersebut berdimensi ukuran (1/87) dari panjang aslinya….

  14. klo loko yg ad mesinnya sama gerbongnya jd cmuanya berapa om?????????
    klo cma cc203 ma bb301 yang ad mesinnya ma gerbongnya.,.,,., berapa tuch cmuanya.,.,.,.????????

  15. sekaligus ma rel juga weiselnya om,.,.,.,.,.,??
    jd keseluruhannya berapa tuch om.,.,.,.,.????

  16. dinamis, 1.8 jutaan…

  17. saya pemula banget di dunia kereta model, kalo boleh tau saya musti anggarkan dana berapa untuk punya 1 loko, 2 kereta/gerbong dan track yg sederhana?

  18. Pak bisa email untuk CC203 tapi yang udah DCC ready….

    penawaran ke email saya

    • Mas tolong dong data kelistrikan dan sistemnya bwt loko cc201

  19. ni email saya mas .,. novan_prasetya@yahoo.com

  20. cc201 yg donal bebek

  21. om kalau harga cc 201 atau 203 trak remot sinyal sama bangunan berapa tolong di bales secepat nya terimakasih

  22. om kalau harga cc 201 atau 203 sama remot rel /trak bangunan sama sinyal berapa ni nomor telepon / sms 02657148977/02657104099 kalau basa sms aja tolong di bales secepat nya terima kasih

  23. om kalau harga loko cc 201 atau 203 loko pakai mesin+pakai lampu kontroler+ rel/trek,+lampu sinyal 3 aspek / sinyal lengan 1 aspek + ,bangunan stasion dan menara sinyal berapa

  24. om kalau cc 203 ada gak sama remot ,trak,almu sinyal ,bangunan ,kasih tau secepat nya 0265710409

  25. om klo harga semua satu set berapa
    thnx,

  26. tempat jual miniatur KA dimana,,?
    klo blh minta alamat nya
    kontak:085777477222

  27. ada

  28. ada yg punya gambar detail cc 300,,mohon bantuannya yaa


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: