Diorama Tahap IV (Advance)

Seiring dengan berjalannya waktu, banyak hal yang bisa dipelajari oleh BY Izzulka dalam mengembang dan menghadirkan konsep realisme dalam tampilan sebuah Layout. Setidaknya peletakan dasar konsep-konsep realisme dalam sebuah diorama sudah berhasil dilalui, mulai dari : Pemilihan Skala, Menghadirkan Konsep Fisis, Pengembangan Asesoris Sesuai Skala, hingga Menghidupkan Suasana Melalui Latar (Background).

 

Sebelum dan sesudah penambahan latar belakang.

Responses

  1. …bagus banget…

  2. Saya mau tau donk cara membuat maket kereta di indonesia.. saya juga termasuk railfans.. dari dulu saya ingin sekali membuat maket kereta kaya di jepang, saya mau mencoba memadukan dengan sistem komputer, jadi kaya kereta beneran. terima kasih. tolong kalau boleh saya tahu bahannya apa saja, tolong kirim ke alamat email saya. jefta_egy@yahoo.com

    terima kasih banyak yah..

  3. untuk latar belakang, biasanya jika berupa pemandangan yang jauuuuuh….., seperti pegunungan hutan, dll…. maka skala bisa sedikit diabaikan dulu…

  4. om cara dapetin ukuran nya gimana (misalnya pintu perlintasan ga mungkinkan klo pintu perlitasannya diukur pake meteran pas ada kereta lewat!)

    • tergantung lebar jalannya…..

  5. om minta tips n trik untuk bikin sinyal mekanik (yang pake kawat) ,n klo relnya per batang harus dikasi listrik ato cuma satu aja ? maaf klo banyak tanya (masih pemula)

    • wah, karena harus pakai acara nge-las segala, sinyal mekanik masih beli juga….

  6. loko dan kereta masih beli, harga loko >1,2 juta gerbong 400rb/piece…

  7. om klo rumputnya supaya lebih realistis nempelinya langsung di tebar ato harus rata sampe permukaan mejanya ga keliatan (ketutup rumput semua n pastinya dah dikasi lem )?

    • tergantung warna dasar meja…jika sudah menyerupai tanah, tak harus merata…sesuai selera

  8. dibuat pakai komputer, lalu dicetak.

  9. om klo mo bikin bubur kertas(buat gunung), kertasnya digunting berbentuk persegi panjang ato di sobek jadi kecil, n diperesnya gimana supaya kering ?

    • …kertas disobek-sobek hingga kecil, lalu campur air dan diremas-remas. Campurkan dengan semen putih, lalu lulurkan…

      • om klo atap bb301(ato semua lok dobel kabin di Indonesia) melenkung (kaya atap gerbong) ato gak?(bingung waktu bikin ka kertasnya)

      • melengkung, cuman tak semelengkung gerbong…. caranya, tekan-tekan garis di atap tapi jangan sampai membekas…

  10. kunjungi produsen-nya langsung: http://www.miniaturkeretaapi.com

  11. mau dong mas bikin kaya gambar di atas, saya termasuk penggemar berat kereta api… saya disini orang awam, jadi masih pengen banyak belajar cara bikinnya. sudah lama saya memperhatikan maket ini dari umur 10thn. tapi sayang karena keterbatas informasih di masa anak anak, jadi belom tau asal usul pembuatan nya.
    dan kebetulan saya di lahirkan pas ulang tahun kereta api indonesia.. hehe…

    28-09…. senangnya… hoho… sayang klo naik kereta ga gratis… ;’)

    salam Rahayu…
    thx klo berkenan membalasnya.

  12. om klo mau buat miring rel klo drel curve itu pake apa?trus tinggi kemiringannya brp derajat?tq

  13. om, maaf saya mau nanya nih, om bikin miniatur loko dan gerbong bahannya dari apa?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: